) )
Bolo Sego menjadi salah satu UMKM di Yogyakarta yang berhasil memanfaatkan media sosialnya untuk mendulang keuntungan besar.
Media sosial kini menjadi platform pemasaran paling menjanjikan untuk semua jenis usaha. Terbukti dengan konten viral di Facebook, Instagram serta Tiktok mampu meningkatkan omzet penjualan. Sejalan dengan hal ini, Bolo Sego, salah satu UMKM di Yogyakarta berhasil memanfaatkan media sosial untuk pemasaran produknya. Produk yang telah ada sejak April 2020 ini aktif membuat konten di Instagram, Tiktok hingga live setiap hari di Shopee.
Dilihat dari logo dan template warna yang konsisten membuat konten Bolo Sego jadi lebih menarik. Logo yang dibuat simpel bertuliskan ‘Bolosego’ dengan tambahan elemen cabe dan background warna merah bisa mendeskripsikan produk dengan jelas. Customer akan langsung tahu bahwa produk-produk yang dijual di Bolo Sego cocok untuk para pecinta pedas.
Pemilihan warna dominasi merah dan kuning untuk template postingan sosial media nya juga merupakan ide yang brilian. Menurut ilmu psikologi, warna merah efektif untuk membangkitkan selera serta meningkatkan nafsu makan. Disempurnakan dengan warna kuning yang sangat menarik perhatian, kombinasi dua warna ini sangat sempurna untuk makanan, terutama makanan siap saji seperti Bolo Sego.
Selain konsisten untuk membuat konten, Bolo Sego juga sangat sangat memperhatikan visual dari konten yang di uploadnya. Semua konten gambar yang terupload di instagram @bolosego dibuat berdasarkan guideline konten yang telah disiapkan sebelumnya. Dengan ini tampilan instagram Bolo Sego jadi lebih seragam dan menarik secara visual.
Reels atau konten video Bolo Sego juga memiliki template yang jelas. Semua video di upload dengan cover berwarna kuning, headline deskripsi yang mengundang perhatian audience, serta capture gambar paling menarik dalam video. Dari konten yang disematkan di Tiktok Bolo Sego, hanya dengan satu konten bisa mencapai 7 (tujuh) juta penonton, 185,9 ribu like, 1.720 komen, 12,3 ribu save serta 5.944 share.
Hasil dari konsistensi pemasaran di semua kanal media sosialnya, kini Bolo Sego telah berhasil memiliki lebih dari 1,2 juta followers di Tiktok, 210 ribu followers di instagram, serta 85,2 ribu followers di Shopee.
Melihat dari capaian yang mampu diperoleh Bolo Sego, bagi Anda pemilik UMKM yang masih bingung tentang pembuatan logo, design instagram hingga konten pemasaran untuk produknya sekarang ada
Seneng Design. Dengan Seneng Design, semua kebutuhan konten bisa terproduksi dengan mudah dan cepat.
Owners kini tak perlu bingung membuat konten yang akan diupload di media sosial produknya, hanya dengan Seneng Design semua kebutuhan konten akan terpenuhi. Untuk detail layanan iklan yang tersedia, Owners bisa langsung kunjungi www.senengdesign.id